Search
  • TGSI

Memperbaiki Diri Selagi #Dirumahaja

by Robby Soedargo


Sudah hampir tiga minggu rasanya kehidupan di kota Jakarta berubah drastis. Jalanan yang selalu macet terutama di pagi dan sore hari terlihat lancar seperti di hari Minggu. Mal-mal yang biasanya penuh sesak terlihat sepi, dan beberapa pengunjung yang masih nekat datang pun terlihat memakai masker dan rajin menerapkan social distancing yang dihimbau pemerintah. Pandemi COVID-19 yang beberapa minggu yang lalu terasa masih jauh di luar sana, tiba-tiba menjadi sebuah kenyataan dan menimbulkan rasa cemas, khawatir, dan takut pada diri banyak orang.

Dalam situasi seperti sekarang ini, emosi-emosi negatif yang muncul tersebut adalah sesuatu yang normal. Masalahnya, perasaan stress itu akan melemahkan imunitas tubuh kita di saat kita justru memerlukannya dalam kondisi yang sebaik mungkin. Kita mesti bisa memproses dan menenangkan pikiran dan hati kita, dan salah satu cara paling efektif untuk melakukan hal tersebut adalah dengan meditasi.

Hidup ter-isolasi dari teman-teman dan kolega akan menimbulkan reaksi dan emosi yang berbeda-beda terhadap setiap orang. Seorang Extrovert akan merasa bosan dan terpenjara sedangkan seorang Introvert mungkin saja merasakan kedamaian dalam situasi ini. Kita yang sebelumnya jarang berkumpul dengan keluarga kini diberikan banyak waktu untuk melakukan hal tersebut, namun hal ini mungkin malah menyebabkan konflik lebih sering terjadi.

Dalam sesi IG Live Heartalk Sundays: Memperbaiki Diri Selagi #Dirumahsaja, The Golden Space Indonesia akan berbincang-bincang dengan tamu spesial kami David Irianto, Cofounder of Greatmind.id untuk berbagi tips tentang cara untuk tetap positif dalam menghadapi situasi sekarang ini. Dan lebih penting lagi, kita akan bahas tindakan apa saja yang kita bisa ambil selama #dirumahaja untuk lebih mengenali dan memperbaiki diri kita sendiri supaya setelah badai ini berlalu, kita sudah lebih siap untuk menciptakan the best life that you truly want. Dalam setiap krisis selalu ada peluang.

Beberapa hari belakangan ini, langit di Jakarta terlihat lebih biru. Udara terasa lebih bersih, dan air di sungai pun terlihat lebih jernih. Bumi kita sedang menggunakan kesempatan ini untuk istirahat dan menyehatkan dirinya kembali. Maka sebagai manusia, gunakanlah kesempatan ini untuk menyembuhkan dan memperbaiki dirimu juga.

STAY CONNECTED

Join our mailing list for the latest class and event updates.

CONTACT US
+62 215 794 3729
+62 812 9338 3162 (WA)
tgsi@thegoldenspaceindonesia.com
or you can fill out this form

  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter

©2020 The Golden Space Indonesia